Wednesday, December 6, 2017

Penandatanganan Nota Kesepahaman Pembangunan Model Hutan Serbaguna di Kabupaten Ogan Ilir


Penandatanganan Nota Kesepahaman Pembangunan Model Hutan Serbaguna di Kabupaten Ogan Ilir terdiri dari 2 (dua) nota kesepahaman yaitu :
  • Pembangunan Hutan Serbaguna seluas 10 Ha di Desa Burai Kecamatan Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir Provinsi Sumatera Selatan. Antara Direktur Jenderal Pengendalian Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dengan Bupati Ogan Ilir. 
  • Pembangunan Hutan Serbaguna seluas 10 Ha di lahan milik Bina Darma di Jl. Palembang – Inderalaya km. 26, Desa Pulau Semambu Kecamatan Indralaya Utara, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan. Antara Direktur Jenderal Pengendalian Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dengan Bupati Ogan Ilir dan Rektor Universitas Bina Dharma.
Dalam sambutannya, Direktur Jenderal Pengendalian Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program Presiden dimana 1 orang wajib menanam 25 pohon. Pada pembukaan ASIAN GAMES tahun depan, Direktur Jenderal Pengendalian Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan menginginkan adanya kegiatan menanam pohon oleh beberapa atlit peserta ASIAN GAMES.

Acara seperti ini diharapkan dapat berkembang ke kabupaten/kota lainnya di Sumatera Selatan. Bagi Kabupaten Ogan Ilir, Pembangunan Hutan Serbaguna oleh Direktorat Jenderal Pengendalian Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan sangat penting guna menambah persentase RTH publik.

0 comments:

Post a Comment